"TIM MARAWIS REMAJA RISNA DULU PERNAH BERJAYA" di kancah Pemerintahan Kota Tangerang Selatan

Dahulu senior-senior marawis Remaja Risna yang terdiri dari (Mochamad Hilpan,Rully Firmansyah,Achmad Noor,Achmad Zaylani,Upat,Daus,Sendi Imam Maulana,Agi,Ipul,Bidong,Azmi Muharom,Afa Dasefa,Prass Tyo,Muhamad Furqon) sering aksi di acara-acara pernikahan sekitaran Ciputat,Pamulang, dan cakupannya dan menjadi langganan dalam setiap acara resmi PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) seperti Maulid Nabi dll di lingkungan RW 05.

Tidak hanya itu saja "Tim marawis Risna" pun, dulu sering ikut lomba-lomba Marawis Sejabodetabek, walaupun tidak merasakan juara. Tapi, kami bangga bisa ikut dalam lomba tersebut untuk mengukur sejauh mana permainan marawis kita selama ini, dan terus memperbaikinya menjadi lebih baik lagi dan lagi.

Pada saat itu juga menjadi Tim marawis yang di percaya untuk mengisi acara di "Pemerintahan Kota Tangerang selatan" pada masa itu. Seperti di kelurahan dan acara besar di kantor kecamatan ciputat yang bertempat di pamulang 2 pada masa itu.

Artinya kita pernah besar dan berjaya pada masa-masa itu dan pada akhirnya membentuk "TIM MARAWIS RISNA" yang hebat dan bagus. Kegiatan positif ini adalah untuk menyalurkan potensi-potensi remaja yang ada di lingkungan Rw 05 yang sangat potensial.

Sangat di sayangkan sekali jika masa-masa kejayaan itu redup bahkan sampai hilang,setelah para senior Risna berusaha memupuknya sebaik mungkin di kancah Masyarakat luas, di karenakan kita tidak melestarikannya ataupun ketidak perduliannya dalam berbagai lapisan yang berpengaruh penting dalam hal ini. 

Pengurus Remaja Risna yang saat ini berharap seluruh lapisan yang ada di lingkungan RW 05 bisa memperhatikan benar akan hal ini demi menjaga potensi-potensi remaja yang ada saat ini terutama dalam hal seni Marawis.

Alhamdulillah, dengan harapan dan dukungan bersama walau kita meminjam alat marawisnya. penerus “Tim Marawis Risna” masih bisa Eksis kembali setelah sekian lama nya tidak aksi kembali,saat acara Puncak pembagian hadiah Gabungan 18 agustus silam yang bertempat di lataran rumah bang Duloh.
Tampilannya pun mendapatkan simpati yang luar biasa oleh masyarakat yang menyaksikan pada saat itu.Alhamdulillah

Kita harus bangkit dan jangan melemah dengan keadaan ,walau di karenakan alat marawis yang di wakafkan oleh senior Risna yaitu saudara Rahmat Basuki telah rusak, tapi tidak memupuskan semangat kita untuk bisa bangkit lagi dari keterlelapan slama ini.

semoga "TIM MARAWIS RISNA" akan terus bisa eksis dan berjaya kembali demi mengisi potensial Remaja yang ada di lingkungan RW05 dan bisa membawa kebanggan nama "Organisasi Risna" itu sendiri di Wilayah Ciputat Tangsel kedepan. InsyaAllah


"Dokumentasi Tim Marawis Remaja Risna"









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Pengajuan Alat Hadroh dan Marawis 2018

Kisah Sejarah Kerajaan Mataram Perihal Pelajaran Moral