Mahkota dan Jubah dari Cahaya

Foto bang Rusli : Anak-anak korban Gempa Lombok khusyuk membaca dan belajar Alquran


Banyak orang tua yang bangga saat melihat anaknya wisuda sarjana.
Sang anak melangkah dengan wajah penuh senyum. Memakai pakaian kebesaran dan toga di kepala sebagai tanda bahwa ia kini telah menjadi sarjana.

Sang anak merasa bangga, orang tua yang hadir dan melihat pun juga merasa bangga.
Lihatlah bagaimana rasa bangga itu menyusup ke hati setiap orang tua yang hadir dalam acara wisuda anaknya. Tak sedikit orang tua yang meneteskan air mata pada momen wisuda seperti ini.

“Ketahuilah bahwa toga itu tidaklah seberapa dibanding mahkota cahaya dihari kiamat. Mahkota itu akan membuatmu menangis haru sebab itu adalah pertanda wisuda dari Allah Sang Maha Pencipta bukan hanya untuk dirimu, namun mahkota itu di sematkan juga untuk kedua orang tuamu”.

Simaklah dengan hati yang khusyuk sabda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam ini…
Imam Ahmad dan imam Abu Daud meriwayatkan hadist Rasulullah yang berbunyi,

“Siapa yang membaca 1 huruf dari Al-Qur’an lalu mengamalkannya, kedua orang tuanya akan disematkan mahkota di hari kiamat. Mahkota itu bersinar lebih indah dari cahaya mentari dunia ini.”

Dalam hadist lain Imam Ahmad meriwayatkan sabda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam yang menambahkan keterangan yang lebih mewah lagi. Simaklah…

“Disematkan di kepalanya mahkota kemegahan. Lalu kedua orang tuanya di berikan pakaian dari sutera yang belum pernah ada di dunia ini. Kedua orang tuanya takjub keheranan seraya berkata, ‘Apa sebab kami diberi kemuliaan seperti ini?’ Lalu malaikat menjawab, ‘Itu sebab kalian menyuruh anak untuk BELAJAR AL QUR’AN.’

Bayangkanlah dengan jelas gambaran kemuliaan ini wahai saudaraku,
Inilah wisuda yang sesungguhnya dihadapan Rabbul Alamiin. Wisuda yang teramat membanggakan. Menciptakan haru di hati, tidak hanya untuk dirimu tapi juga untuk orang tuamu.

Nah sekarang bayangkanlah wajah kedua orang tuamu kelak di hari kiamat yang menangis haru sebab Allah beri kemuliaan kepada mereka. Kepala mereka berhias mahkota cahaya nan indah. Pakaian merekapun adalah sutera terindah yang belum pernah ada di dunia.
Bayangkanlah…

Dan nikmatilah pemandangan ini. Dan camkan dalam hatimu ucapan ini;

"Ayah dan Ibu tercinta...,Aku akan membuatmu bangga dihadapan Allah kelak di hari kiamat dengan mahkota cahaya dan jubah sutera. Aku ingin menjadi Ahlul Quraan".

Ucapkanlah kalimat ini dalam hatimu dengan kesungguhan!
Nikmatilah dan rasakan hangatnya…

Semoga bermanfaat J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Proposal Pengajuan Alat Hadroh dan Marawis 2018

"TIM MARAWIS REMAJA RISNA DULU PERNAH BERJAYA" di kancah Pemerintahan Kota Tangerang Selatan

Kisah Sejarah Kerajaan Mataram Perihal Pelajaran Moral